Disini Kami Semua Berjiwa Muda, Mengukir Sejarah Kami, Persaudaraan Mengakar Dihati

Senin, 30 Agustus 2010

Boomers SATU Jakarta Buka Puasa Bersama "Pahlawan Nasional"

Petang yang cerah, di hari Sabtu, 21 Agustus 2010. Tampak langit jingga menyelimuti hangat Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN), Kalibata, Jakarta. Ditambah lagi dengan semilir angin lembut, mampu menyejukkan kami yang sedang berpuasa. Ya, pada sore itu, kami yang mangatasnamakan Boomers Satu Jakarta sedang berbaris (agak) rapih di gerbang utama TMPN menghadap lurus ke arah tugu TMPN. Sang pemimpin pasukan pun memberi kami komando untuk melakukan penghormatan kepada para arwah pahlawan nasional. “Hormaaatt graak.." teriaknya seraya kami ikuti gerakannya.

Salam hormat itu menjadi proses awal dalam wisata ziarah yang kami lakukan beserta tamu undangan. Kegiatan yang memiliki semangat nasionalisme ini dalam rangka merayakan ulang tahun (ultah) Boomers Satu Jakarta ke-7, yang jatuh pada tanggal 03 Agustus 2010. Dalam rangkain wisata ziarah, kami menyempatkan pula untuk doa dan tabur bunga ke makam 7 pahlawan revolusi. Pemilihan makam 7 pahlawan revolusi sebagai simbolis ultah kami ke-7. Dalam kesempatan itu, kami tidak lupa berfoto-foto ria untuk mengabadikan kenangan bersama di tempat peristirahatan para pejuang bangsa. Sungguh moment yang tak akan terlupakan.

Ketika awan mulai gelap menggulung, kami bergegas pindah lokasi. Tepatnya di area parkiran belakang TMPN. Tak lama berselang, sayup-sayup terdengar kumandang adzan Maghrib. Tanda waktu kami berbuka puasa. Kelelahan kami setelah mengelilingi TMPN terbayar lunas saat meneguk segelas es buah yang manis rasanya. Kemudian, seusai sholat Maghrib dan menikmati nasi box, kami melanjutkan agenda acara yang sudah dipersiapkan panitia.
Diantaranya, pemberian kata sambutan serta pesan dan kesan dari ketua panitia (Teguh Yoanas), Syaiful Sofyan yang mewakili Manajemen Boomerang dan Pembina Boomers, perwakilan dari rekan-rekan Jammers dan Power Metal Fans Club (PMFC), serta bintang tamu: Rezanov Gribs, The Hook, dan Anina “Bens Radio”. Menariknya lagi, acara kami dihadiri juga rekan-rekan Boomers Segitiga Bogor dan Boomers Karawang. Menurut pantauan, jumlah peserta yang hadir saat itu sebanyak 100 orang.
Di tengah acara, kami merasakan keberkahan dari Sang Pencipta ketika rintik hujan turun satu-persatu. Beruntungnya, kami sudah persiapkan ruang beratap – parkiran mobil yang kami sulap menjadi (seperti) aula – sehingga kala hujan deras mengguyur, tak sampai membanjiri lokasi acara. Antisipasi itu, tak lain berkat bantuan tenaga dari teman-teman panitia dan tuan rumah (Bapak Bambang dan Dwi).
Meski hujan deras terus menemani hingga malam berjalan, tak menghalagi seluruh isi acara yang sudah kami agendakan. Memang, rencana sebelumnya kami akan melakukan ngamen bareng di warung-warung tenda depan TMPN, namun berhubung hujan tak kunjung reda, akhirnya seluruh isi acara kami fokuskan di lokasi buka puasa. Ternyata, keakraban dan keseruan justru tercipta di lokasi sederhana ini, dengan iringan (sesekali) gemuruh petir.
Pada inti acara, selain peniupan lilin dan pemotongan kue ultah, kami lanjutkan dengan nyanyi bareng. Meski dengan alat sederhana, gitar akustik dan tam-tam, beberapa peserta yang hadir memberanikan diri menunjukkan kebolehannya dalam bermain musik dengan membawakan lagu-lagu Boomerang. Menariknya, partisipasi bintang tamu, menambah kehangatan acara di tengah cuaca dingin menusuk badan kami. Acara yang bertemakan: Buka Puasa Bersama “Pahlawan Nasional” ini memang membawa kenangan dan semangat kebersamaan yang akan kami lanjutkan pada lain waktu dan kesempatan selanjutnya. Wassalam..

2 komentar:

morriz isoka wurangian mengatakan...

mantap......

bang sekalin pasang jadwal manggungnya
sama sma kya website yg dlu

eneng bandung mengatakan...

"hahaaay...mas Syaiful 'gaya' tenan...! koyo Presiden Direktur..."
So..., kapan nih kita bikin NEGARA 'SESAT' ('SE'nang 'S'etiap sa'AT')
huahahhahahahaaa......

Posting Komentar

Berkomentarlah secara dewasa dan bijaksana.
Tidak mengandung unsur SARA dan jangan bernada provokasi.
Salam Boomers

 
Share |