Disini Kami Semua Berjiwa Muda, Mengukir Sejarah Kami, Persaudaraan Mengakar Dihati

Senin, 22 Juni 2015

Tolak Kekerasan Perempuan dan Anak, Puluhan Massa Unjuk Rasa di Bunderan Mangga

Puluhan massa dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Losarang, Sanggar Anak Alam, Ikatan Sepeda Motor Indramayu (ISTRI), Ormas OI Indramayu dan Boomers Lingkaran Iblis Indramayu melakukan aksi solidaritas stop kekerasan terhadap anak dan perempuan. Unjuk rasa ini berlangsung di Bunderan Mangga Indramayu Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Rabu (17/06).

Koordinator Aksi, Bambang menjelasan aksi ini dihelat setelah melihat banyaknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan. Terlebih, muncul kasus kekerasan terhadap bocah delapan tahun bernama Angeline yang beberapa waktu lalu sangat menyita perhatian semua kalangan.
“Kekerasan anak tersebut meliputi kekerasan fisik dan kekerasan psikis. Seperti yang tercantum dalam pasal 28 B ayat (2) UUD 1945 menjelaskan setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” terangnya.

Oleh karena itu, kata dia, aksi solidaritas tersebut sebagai aksi penolakan terhadap kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan. “Untuk itu kami mengajak semua pihak agar menolak segala bentuk kekerasan pada anak dan perempuan. Juga berkomitmen bersama-sama pemerintah, legislatif, masyarakat dan organisasi untuk melakukan upaya-upaya holistik dan terpadu dari tahapan pencegahan, perlindungan, promosi, penegakan hukum dan rehabilitasi serta reintegrasi korban perdagangan orang,” jelasnya.
Link asli ;cirebontrust.com

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara dewasa dan bijaksana.
Tidak mengandung unsur SARA dan jangan bernada provokasi.
Salam Boomers

 
Share |